About this blog

Blog Diary seorang pemimpi :D
Isinya " Just a Simply Story " , cerita hari-hari dari seorang mompreneur yang bekerja dari rumah saja. Cerita penting dan tak penting dalam hari-hari yang kadang sibuk kadang juga ngga.

Enjoy !!

GOOGLE SEARCH

Dapatkan Berita Terbaru dari Bali Gift dan Bali Home SPA

Subscribe to bali-gift

Powered by us.groups.yahoo.com

Kamis, 07 November 2013

Sukses Karena Bahagia


Buku Quantum Ikhlas karya Erbe Sentanu 
( Hal 140-141 )

Jadi sebenarnya, kebahagiaan adalah alat untuk kita meraih kesuksesan. Bukan sebaliknya. Sebagian besar orang akan merasa bahagia ketika mereka sukses meraih sebuah pencapaian tertentu. Sukses menjadi sarjana, sukses menjadi jutawan, sukses menjadi direktur, dan sebagainya. Padahal ketika Anda mencapai semua itu, mana yang lebih berharga : pencapaian itu sendiri atau perasaan bahagia Anda ? 

Anda menerima selembar kertas bertuliskan gelar kesarjanaan tapi lalu terpikir betapa sulitnya mendapatkan pekerjaan, bahagiakan anda ? Anda memiliki harta yang sangat melimpah namun hati Anda selalu khawatir harta Anda akan dicuri, bahagiakah hati Anda ? Tentu saja tidak. Oleh karena memang yang kita cari sebetulnya adalah kebahagiaan, bukan ijazah, uang, harta, ataupun apapun yang kita inginkan itu. 

Jadi, sesungguhnya selama ini yang kita cari adalah perasaan bahagia, perasaan puas, perasaan kaya, perasaan sejahtera dan sebagainya. Dan kita tidak perlu repot mencari semua itu dari luar, karena semua itu sudah tersedia gratis 24 jam nonstop di dalam diri kita. Semua perasaan itu sudah ada di dalam hati kita. Kita bisa merasa bahagia tanpa ijazah, kita juga bisa merasa puas tanpa uang, dan kita pun bisa merasa sejahtera tanpa perlu memiliki harta yang melimpah. Artinya selama ini sebenarnya kita sudah sukses. Jika kita bekerja sambil melakukan vibrasi 'kesuksesan' itu maka kita akan mudah menarik kesuksesan yang kita cari.

... 

-------------------------------

Aku ketik tulisan diatas karena aku suka isinya ... lagi-lagi semua adalah masalah perasaan. Perasaan hati kita-lah yang tetap harus dimaintain agar perasaan bahagia, sukses, dll dsb apapun yang bagus-bagus yang kita inginkan ada pada diri kita. Karena itu semua hanya masalah 'RASA'

Terima kasih Tuhan, sudah menghantarku sampai pada titik pemahaman ini ... seiring membiasakan diri menata hati, sekali lagi terima kasih Tuhan untuk membuatku senantiasa bahagia dengan segala bentuk pencapaian juga perjalanan yang aku lewati. Sampai detik ini, aku merasa semua membahagiakan buatku.


Bisa kaya, Sukses, + Bahagia .. Pasti semua mau, khan ... :D
Ayo cari di dalam diri kita sendiri  :)

Eka

Tidak ada komentar: