About this blog

Blog Diary seorang pemimpi :D
Isinya " Just a Simply Story " , cerita hari-hari dari seorang mompreneur yang bekerja dari rumah saja. Cerita penting dan tak penting dalam hari-hari yang kadang sibuk kadang juga ngga.

Enjoy !!

GOOGLE SEARCH

Dapatkan Berita Terbaru dari Bali Gift dan Bali Home SPA

Subscribe to bali-gift

Powered by us.groups.yahoo.com

Selasa, 06 November 2007

CC

BCA menaikkan kredit limit gabungan CC-ku per Nov ini. Mungkin karena aku salah satu nasabah teladan (he2) secara tagihan jatuh tempo tanggal 15 aku udah bayar duluan pas gajian di 28 bulan sebelumnya. Aku paling ga bisa menunda hutang ... soalnya toh kewajiban harus tetep dibayar, toh kita juga yang dibikin repot kalo over due.

Mungkin aku dan teman2 di kantor bisa dikatakan sebagai pengguna CC yang bijaksana ... ciehhhh ... itu kata aku. Bagaimana memanfaatkan fasilitas CC sebesar2nya dengan beban bunga sekecil2nya heheheheh (hukum ekonomilah) ... misal : ambil cicilan 0%-nya, manfaatkan reward di Merchant2 untuk bayar annual fee-nya. Dapat undian suzuki Swift pula - mana tau kalo rezeki ya khan ? Ga bakal kemana.

Kadang bingung juga liat orang yang mengeluhkan hutang kartu kredit dari 5 bank ( busyeett banyak bener ), ga mampu bayar sementara debt collector mungkin tiap hari nyambangin rumah minta tagihan. Saran aku sih CC jangan pernah dianggap sebagai uang lebih. CC ga ubah dari "hutang" bank.

Kadang mang tergiur .... tergoda untuk menggesek. Aku sering juga begitu. Cuman ya disadar-sadarin awal bulan ya rekening kita juga yang dikuras. Jadi, bijaksanalah.

Tidak ada komentar: