About this blog

Blog Diary seorang pemimpi :D
Isinya " Just a Simply Story " , cerita hari-hari dari seorang mompreneur yang bekerja dari rumah saja. Cerita penting dan tak penting dalam hari-hari yang kadang sibuk kadang juga ngga.

Enjoy !!

GOOGLE SEARCH

Dapatkan Berita Terbaru dari Bali Gift dan Bali Home SPA

Subscribe to bali-gift

Powered by us.groups.yahoo.com

Selasa, 26 Juli 2011

Keep Dreaming :)

Semakin aku intens berdiskusi dengan Sten tentang rencana kita merenovasi rumah ini, semakin dekat rasanya melihat mimpi itu menjadi nyata :)

Satu mitnite lalu kita orat-oret bakal rumah impian kita ... open air, 3 sumber cahaya, konsep villa hunian dalam kota, ukuran garage yang akan disesuaikan dengan dream cars kita CRV dan honda city hohohoh :D , teak floor, personal bath room, 260x120 cm Royal Marion Dining Table, Four Square Room dengan jajaran cube untuk gudang stock Bali Gift-ku, 1.2x1.2 bale bengong lengkap dengan coffee tablenya, kitchen set dengan mini bar, 'n tentunya office-ku :)

Oh, bermimpi memang selalu menyenangkan ... selalu membakar gairah dan semangat untuk membuatnya menjadi nyata. Mudah2an bisa dimulai akhir tahun ini ... Astungkara .. :)

Wall paper BB sudah berganti menjadi foto rumah lama yang akan digantikan dengan rumah baru ... :) .. rencananya bakal aku print mengganti kertas2 resolusi 2009 yang masih ada di setiap balik pintu part rumah yang sudah 2 tahun ini belum diganti. Wallpaper netbook juga sepertinya harus diganti yang sama ... hhahaha .. semangat !!

Mudah2an mpe akhir tahun tabungan bisa digembungkan hingga angka yang reasonable untuk mencicil sisanya ... aku sedang getol bang bing bung alias menabung ..

Hmmmm , dah lama banget blog ini ga di re-new postnya .. super excited hati yang membuat aku kembali pagi buta ini.

:)
Eka

Rabu, 25 Mei 2011

My Today

OMG ... kenapa stuck banget aku hari ini .... hmmmmm , sepertinya harus refreshing :D
Ibarat komputer ini otak udah harus didefrag ... file2 ide dan planning hari ini dirunut 'n disusun kembali ke tempatnya , pekerjaan tertunda disave dulu , dan shut down dulu 'n the relax ...

Aku mau nyalon :(
Harus !!

:)

** Syukur twitter da menormal ... hmmm , ini juga nih yang bikin suntuk.

Selasa, 17 Mei 2011

Introspeksi Diri

Di beberapa sisi , sepertinya aku orangnya masih 'selfish'
Aku berjanji pada Tuhan dan diriku sendiri

...
untuk berubah
kearah yang lebih baik pastinya
mulai detik ini juga !

-_-

Sabtu, 07 Mei 2011

Wiken

Wiken sendiri ... saatnya ME time ...

Lom tau mo kemana, yang penting otw dulu , nti sendirinya bakal ketemu ide enaknya kemana. Sebenernya akunya baru balik dari Gramedia. Sejam sight seeing, liat2 buku2 baru, trusnya beli tabloid ma beberapa buku. Tapi berhubung masih ada spare time jelang sore sebelum jemput para krucils, jadi sempetin jalan dulu ah ... :)

Kalo nyalon wiken sepertinya bukan keputusan tepat secara sabtu da pasti ramee ... malesss ... aku suka spending 'n stealing sedikit waktu antara senin-jumat di sela kerja untuk relax bentar ke salon. I love it ... sensasinya beda kalo nyalon disaat office hour :)

Cya all , hepi wiken ...

Jumat, 06 Mei 2011

Keep Dreaming !

Seminggu nie agak lebih baik mengatur ritme kerja ... sebelumnya aku banyakan abis waktu browse have fun ( = menyenangkan hati maksudnya ) dan nonton2 have fun juga dari youtube.

Ah, thanks God ... aku bisa selalu merasa happy menjalani hari ... terbiasa memutar badmood jadi goodmood dengan cepat ... terlalu banyak cara yang bisa dipakai. E.g. baca tweet2 positif, baca comment2 di salah satu fanspage yang aku ikutin, nonton youtube ( tapi yang ini dah aku kurangin ), dengerin lagu dari artist fave dari ipod/cd/my old netbook ... :) That's someway making me happy.

Sten lagi ke MDC, mudik setelah kepending 1 bulan ... akhirnya ... cepet balik say hohoho .. rumah sepi ga da kamu, miss u :)

Hmmmm ,
semangat semangat ... aku lagi semangat buat merealisasikan mimpi buat bisa renov rumah tahun ini ... aku gi semangat kerja ... semangat menabung :) ... pokoknya semangat dan ga akan pernah memadamkan mimpi ini agar benar2 mampu teraih.

Cya dulu ... just a short hello

Bye
Eka

Minggu, 24 April 2011

Daily Life 'n Dreams

Seminggu ditinggal PRT cuti , bukan cuti sehari 2 hari .. tapi mungkin berbulan2 karena dianya gi persiapan melahirkan. Awalnya nightmare juga, yang terbayang harus mencuci baju, setrika, bersih rumah, stock, masak, dll dsb ... ternyata , totally all is simply work. Kuncinya , bangun lebih awal .. pinter2 memanage kerjaan dan meng-overlap gawe. E.g. pagi pas nyapu depan, sambil juga bikin air panas buat si kakak. Siang sambil kerja, jangan lupa colokin mesin cuci ... bangun lebih awal .. at least 1/2 6 jam 9 maksimal dah kelar kok smua kerjaan rumah tangga :D

Sebenernya ada PRT jadi lebih dimudahkan karena apa2 dah siap aja, dah rapi aja ... tapi bukan juga mimpi yang mengancam ( :) ) kalo juga ga da pembantu.

Hmmmm , aku gi antusias 'n semangat banget usaha buat renov rumah akhir tahun ini , ato paling ga awal tahun depan ... mudah2an bisa .. Astungkara ... 'n then aku pengen ngewujudin beli iniiiii ... :)



Ga taw , aku in love banget sama sedan ... mudah2an bisa ... PASTI BISA ! Semangat !!

Back work dulu yaw ..
Eka

Selasa, 12 April 2011

Hujan

Seminggu nie Denpasar hujan terus ... jemuran ga kering :( ... becek ... suasana jadi mellow. Situasi begini rentan bikin hati feel blue. Syukur mood aman terkendali, masih tetap bersemangat dan happy :)

Selintas melihat hujan tadi sore, sepertinya alam murka ... :(
Ah, mudah2an hujan ini cepat berlalu ... missing sunshine :)


Bye ..
Eka

Jumat, 08 April 2011

2A

Hhhhmmm , a bit disappointed ga bisa nonton live Karnaval SCTV ni malam ... secara acaranya di lapangan deket rumah, gratis, trusnya ada my fave duo Anang-Ashanty (2A) sebagai pengisi acara ... :) . Sten gi ada gawe ke Jawa, wish you're here .. :( .. so we can spend the night together .. :(

I'm in love with dis duo , ga tau setelah si Anang dengan gentlenya dateng ke wed party KD-ex wife aku jadi suka dengan sama duo 2A ini dan jadi getol nonton perjalanan duet ini dari awal mula di youtube .... hahhaha ..

Ini kali ke-2 aku nge-fans sama artist setelah era menggilai NKOTB .. klo dulu jiwa muda tergila2 sama cute faces anak-anak NKOTB, kli ini pemikiran dewasa yang membuatku kagum sama Anang , he's soo gentlement , rite :D ..

Mudah2an CD-nya dah ada di Disc Tara, thought it will be my "must " item untuk mendukung karya2 mereka :)


Ciao :)

Selasa, 01 Maret 2011

Hey Where are you ?

Haha .. kumat ...
Aku gi landa kumat menulis tahap kritis :)

Boro2 menulis , mengintippun 3 bulan ini aku jarang , ato mungkin terhitung ga pernah.

Kemana saja ?
Mmmmm , jawabnya masih disini .. di rumah kecil ini ... di Bali ... enjoying my biz , enjoying my life, enjoying kids yang udah getting big .. enjoying everything in every breath :) Thanks GOD

2011 berjalan smoothly , karena aku udah bikin blueprint a.k.a resolusi apa yang ingin aku capai setahun ini. Setelah gagal merenov rumah tahun lalu, di 2011, aku kembali getol menabung dengan harapan di akhir tahun cita2 ini kesampaian .. Astungkara :) . Untuk Bisnis , 2 bulan yang funtastis untuk my OL Shop Summer in Bali ... Publish di awal tahun setelah memutar 180 derajat dari ide dasar awal, pencapaiannya bener2 jauh melesat diatas harapan dan aku gi dalam tahap merealiasasikan ide2 besar untuk my baby biz ini. Semoga March smua udah menjadi nyata , Astungkara :)

Aku butuh personal assistant .. mmm, seperti mencari jodoh prosesnya :) but that's fine .. slowly slowly .. :)

OK, just a short hello ...
aku lagi berada di antara tumpukan stock barunya Summer in Bali .. 'm really happy for that ... it makes my life colorful ... What a happy life :)

Bye
Eka

Sabtu, 27 November 2010

self improvemnent

Jelang Desember ... memasuki akhir tahun sudah ...
Fiuhhhh ... saatnya berpikir langkah,startegi dan apa2 yang harus dibenahi kedepannya agar hidup lebih baik dan semakin berkualitas. Banyak masalah, walau bukan badai .. tapi harus dicarikan solusi ... Ya , HARUS !

Pelan2 aku mo tulis segala bentuk perbaikan yang harus dilakukan ke depan .. tujuan utamanya adalah make life easier . ga ribet ... Untuk bisnis lebih memfokuskan pada development sistem untuk stock kontrol , ini udah urgent sifatnya karena hal yang rasanya kecil tapi menguras tenaga dan pikiran, tentang Term of payment - ya, kembali ke keyakinan awal cash flow is King , aku harus pikirin the best solutionnya.

As same as business , untuk personal life tahun2 kedepan aku ingin punya waktu lebih untuk ME time ... rencana atas kehidupan pribadipun udah harus dipikirin .. Intinya semua mengacu pada peningkatan kualitas hidup, make life easier dan balance life.

Harus segera berbenah ... first thing yang harus aku lakukan adalah mencari my personal assistant yang tangguh dan handal. Bertambahnya lini kerja dalam bisnis membuat aku kembali berbagi me time di tahun ini. Harapan, dengan adanya personal assistant ini aku bisa fokus untuk hal2 penting dalam hal2 yang sifatnya kreatif bukan teknis lagi.

Kembali bersih2 rumah dulu, sapu ijuk dkk sudah menunggu di ujung pintu untuk dijamah :)

Hepi wiken !
Eka

Jumat, 26 November 2010

Begadang

Setiap Sten pergi ke Jawa, aku punya kebiasaan begadang ... Ga tau , selalu begitu :) , akhirnya black coffee - lah sebagai penambal mata esok harinya.

Semenjak kita ada gudang dan 2 karyawan disana, Sten bolak-balik Jawa Bali buat supervise kerjaan dan biz. Syukurlah, akhir tahun ketiban 5 Container untuk dikirim overseas , uhuy .. berarti tahun ini kebagian jatah 9 container, peningkatan qty yang drastis.

Seiring buyer meleverage bisnis dia dengan memfranchise-kannya , dampak leverage itu juga ngimbas ke kita. Belasan container sebelumnya hanya berlabuh ke 1 port di benua selatan, sekarang udah jadi 2, mudah2an selanjutnya bertambah-bertambah dan terus bertambah. Astungkara :)

Malem ini begadang buat posting new stock scarf dan pashmina ... love it, scarfnya colorful like rainbow, pashminanya etnik banget ... hot seller items mudah2an seperti lalu-lalu.

Bubye dulu sementara ..
Eka

Senin, 22 November 2010

My today

Hari ke-3 ditinggal mudik PRT ...
sedikit repot , anak2 sementara ga bisa dititip di rumah ortu dulu karena mereka lagi ada kesibukan. Hari ini aku full ngurusin my 2 little piyo-piyo sambil kerja. Agak khawatir juga ketidak-agresifanku akibat kerja nyambi jaga anak akan mengganggu produktifitas kerjaku ... faktanya , saat aku ngotot ingin segera tutup sales eh hasilnya ga sesuai harapan. Saat aku ikhlas ... bahwa sambil bekerja juga bawa anak pasti memberi berkah sendiri ... kok ya semakin sore prospekku semakin banyak dan bahkan 1 paid order profitnya sudah menyumbang hampir 40% target income harianku :)
.. makasih Tuhan ...

Menjalani hari tanpa PRT memberi kesibukan lain dan kebahagiaan tersendiri ... Hari-hari saat mereka ada semua pekerjaan rumah tangga beres2 aja tanpa pernah tersentuh dan tanpa mau tau ... Maren sore berteman sapu, aku justru bisa merasakan aliran darah lancar karena badan seringnya berasa kaku dibawa didepan kompie terus .. ( maklum aku jarang olah raga :) haha ) ... melihat pemandangan sore dari sisi lain sambil menyapu di depan rumah ... melihat anak-anak masih SD udah sliweran naik motor tanpa tau resiko di jalan ... bareng2 tetangga depan rumah yang masih balita udah bisa nyapu dengan bersih ... omG ... dia terlalu kecil untuk fasih melakukan pekerjaan orang tua yang mungkin oleh anak2 seumuran dia kebanyakan .. terbayang di kepala menjadikan itu sebagai kewajiban mungkin masih sangat jauh ... salut :)

Bye dulu
Eka

Jumat, 19 November 2010

DPGA

Halaman advertorial Action Coach di majalah SWA terbaru menggugahku .. hmmm , mereview kembali 2010 , ternyata hidupku berjalan ngambang tanpa setting tujuan yang jelas. Melewati 2009 yang penuh dengan tantangan goals dalam hidup membuatku lebih terarah, bergairah ... banyak mimpi yang terealisasi ... ternyata keinginan membawa 2010 berjalan begitu saja-apa adanya membuat 2010 terasa berjalan lurus2 aja , kurang berwarna ... :(

Maren malem menyempatkan diri menulis kembali DPGA - Dream,Plan,Goal,Action untuk next 2011 ... semenit mereview my DPGA membuatku menemukan kembali jiwa, semangat, dan banyak cita2 yang terbenam tinggi yang ternyata masih belum terengkuh ... aku menemukan kembali jiwa 'pemimpi-ku ...'m the big dreamer .. hmmmm , menyesal di penghujung tahun baru teringat kurikulum TDA DPGA ini ... it really works on me :) aku sudah membuktikannya bertahun2.

2011 Goals :
the most 3 - starting renov rumah, sekolahin C-lo di intl skul 'n punya personal biz assistant
mudah2an terwujud :)

hepi wiken :)

Minggu, 14 November 2010

Happy Me :)


Sempet mumet maren malem, tapi sekarang tidak lagi .... :)
aku ga mau lama2 berteman dengan sesuatu yang sifatnya negatif dan menghambat. Smua harus segera dibasmi kalo mendekat haha ... halus kata dieliminasi biar ga membebani otak dan badan.

tadi malem aku ketemu blog yang bener2 menginspirasi ... isinya bener2 motivasi balance, yup, aku penganut life's balance ... yinyang .. black-white ... sad happy ... kalo di Bali bilangnya 'Rwa Bhineda ' atau 2 yang berbeda .. beberapa menit membaca blognya , gundahku mencair ... ternyata kuncinya 1kata yaitu 'syukur' . Lagi seneng bersyukur ... saat sedih juga bersyukur .... Thanking God in every breath ...

Besok my C-lo Bday ... huhuhu udah 5 tahun dia ... hmmmm, ga berasa udah 5 tahun jadi mom. ya akulah mom kalian yang masih sering mengobrol tapi jemari tangan masih bersahabat dengan keyboard, mom yang kadang meminta sedikit grasi waktu untuk menyelesaikan updating blog saat kalian berteriak memanggil ... ya, mama yang masih jauh dari sempurna :)

Hpi bday , sayang ... mama luv u :)

Cya

What I feel

3 things What I feel dis nite :
empty, can't think, i wanna be me don't wanna be someone else ...

Runaway !
Save me ..

Be Happy , K !