About this blog

Blog Diary seorang pemimpi :D
Isinya " Just a Simply Story " , cerita hari-hari dari seorang mompreneur yang bekerja dari rumah saja. Cerita penting dan tak penting dalam hari-hari yang kadang sibuk kadang juga ngga.

Enjoy !!

GOOGLE SEARCH

Dapatkan Berita Terbaru dari Bali Gift dan Bali Home SPA

Subscribe to bali-gift

Powered by us.groups.yahoo.com

Jumat, 19 Oktober 2007

Sinetron kita ga jauh dari amnesia

theme ini sempet dibahas di tabloid Bintang edisi lalu, tentang menjamurnya tokoh sinetron kita yang perannya mengharuskan menjadi amnesia. Walo bukan penonton sejati, hanya sebatas ngamatin aja - mang bener belakangan ga kurang dari Sinetron Intan 2 tokoh utama terkena amnesia, Cinderella, sekarang masuk ke sinetron Soleha dan Aisyah.

Apa kurang ide menjadi alasan? karena status sinetron kejar tayang mengharuskan si script writer mampu memanjang-manjangkan cerita agar lebih lama mendulang iklan prime time. Kalo dah amnesia khan gampang membelokkan ide cerita, menambah-nambah sedikit bumbu, menghadirkan peran baru, dan mengcreate masalah lain yang ga kalah seru. Dijamin cerita jadi tambah panjang, complicated, dan trusnya jadi ga masuk akal sama sekali.

Sebenarnya alasan lain juga bisa dari sisi penonton yang menikmati cerita dan berharap sinetron itu sendiri ga pernah berakhir. Abis sayang kalo harus berpisah dengan bintang pujaan. Produser ga mau kehilangan peluang donk ... mumpung pasar penonton masih ada ... kalo amnesia menjadi solusi ya go on aja. Bisnis gitu loh ...

Padahal jujur jemu banget melihat case-case tokoh amnesia. 3 hak pilih ya ada di kita :
1. terpaksa menonton
2. pindah channel
3. atau matikan TV

Simple ...

Tidak ada komentar: