About this blog

Blog Diary seorang pemimpi :D
Isinya " Just a Simply Story " , cerita hari-hari dari seorang mompreneur yang bekerja dari rumah saja. Cerita penting dan tak penting dalam hari-hari yang kadang sibuk kadang juga ngga.

Enjoy !!

GOOGLE SEARCH

Dapatkan Berita Terbaru dari Bali Gift dan Bali Home SPA

Subscribe to bali-gift

Powered by us.groups.yahoo.com

Selasa, 08 Januari 2008

Rezeki Nomplok (?)

Pagi tadi baru ja mpe kantor sms tulalit dari m-banking mandiri ; sms notice kalo ada uang sejumlah 8.100.000 masuk ke rekening aku.

Mmmmm .... 8.100.000 ? angka yang terlalu besar untuk transaksi customer pernik_unik-ku. Angka yang sama sekali ga wajar ?

Merasa mendapat rezeki nomplok atau durian runtuh ? Jujur ga sama sekali ... yang ada aku malah penasaran dan feel sorry aja sama orang yang salah transfer ke Rek aku. Aku telp Mandiri penerbit buku, disuruh telp ke customer care hotline mereka di 14000. Namun sayang kurang user friendly, jadinya tetep ga dapet jawaban itu transfer masuk dari siapa.

Kesalahan transaksi biasanya adalah kelebihan mencet digit 0, jadi aku pikir mungkin ada customer yang bertransaksi sebesar 810.000 - aku masih tetap penasaran. Aku checking sent item satu-satu ... dan ternyata benar. Ada 1 transaksi tepat dengan nilai 810.000 dari seorang customer di Makassar.

Baru ja aku telp menginformasikan kalo si mb ini ada kelebihan transfer ke aku dan dianya a bit shock karena TT dilakukan oleh sang suami dan sama sekali ga realize atas kelebihan transfer 10xlipatnya.

Aku dah janji kalo mo transfer uangnya kembali. Mungkin yang bisa aku sarankan hati-hati dalam bertransaksi. Ini kali ke2 ada customer yang melakukan kesalahan transfer ke rek aku. Dan aku tetap menjaga bahwasanya jangan pernah mengambil sesuatu yang bukan hak kita ; be honest-itu principal.

Aku juga pernah mengalami keteledoran yang sama ...
aku e-banking rencananya mo transfer tukang sendalku sejumlah 2.000.000 ; namun entah mengapa aku salah transfer ke Asian Brain yang ada di list teratas daftar transferku. Setelah seminggu, tukang komplen belum terima uangnya. Panik donk ... aku cek konfirmasi mail dari BCA dan bener ternyata aku salah transfer ke rek Asian Brain. Syukur, dengan baik hatinya Mb Asih dari Asian Brain segera memfollow up - uangku ditansfer kembali esok harinya.

Be gud person.
Pasti!

2 komentar:

Ocha mengatakan...

Ka..ngga' jadi dapet rezeki nomplok dong...he..he...Jaga terus kejujuran dalam bisnis Ka...salutt. Sukses ya Ka..have a nice long weekend again

Elyani mengatakan...

Buah kejujuran hasilnya lebih manis daripada meraup keuntungan sesaat dari kesalahan orang lain. Salut buat Eka !